VR Box vs Xiaomi VR: Mana Yang Lebih Bagus?

Virtual Reality atau yang biasa disingkat VR adalah alat yang menjadi gambaran bagaimana cara kita mengkonsumsi teknologi di masa depan. Dulu kita memakai teknologi dengan berfokus pada suara melalui Radio, lalu berkembang menjadi Visual dengan adanya televisi. Hingga pada akhirnya muncul smartphone dimana unsur sentuhan (touch) menjadi elemen penting selain suara dan visual. Dan semakin canggih lagi, VR menghadirkan pengalaman (experience) sebagai variabel baru dalam menikmati teknologi.

Dengan VR kita seakan berada di tempat yang ditampilkan. Kita bisa melihat sekeliling dan jika disertai controller, kita juga bisa berinteraksi dengan konten yang disediakan. Hal yang sangat inovatif.

Namun seperti hal inovatif lainnya, kendala utama bagi masyarakat menikmatinya adalah Harga. Yak Harganya tidak selalu terjangkau.

Dan ini disadari oleh beberapa pihak yang mengambil kesempatan dari phenomena gap ini dan menghadirkan sebuah produk yang bisa terjangkau tapi juga bisa menghadirkan pengalaman VR. Dengan mulai banyaknya smartphone yang bisa menampilkan konten VR secara baik, bermunculan pula alat dukung nya berupa kacamata VR.

Dimulai dari Google Cardboard yang memfasilitasi VR untuk harga terjangkau, pabrikan lain pun mencoba membuat modifikasinya dan dijual kepasaran. Beberapa dari produknya gue coba dan gue rekam ke dalam beberapa video.

Ini adalah moment ketika gue mencoba VR Box. Alat bantu VR yang banyak dijual di toko online dan harganya sangat murah. Namun apakah kualitasnya baik? Silahkan tonton videonya ya.



Bahkan Xiaomi pun ternyata tertarik untuk memproduksi alat dukung VR. Kayak gimana alatnya? coba tonton video yang ini.



Jangan lupa LIKE, SUBSCRIBE, dan SHARE ya! :)

Comments

Popular posts from this blog

#MyFirst: Pertama dan Terakhir. BPJS Ketenagakerjaan alias Jamsostek.

#MyFirst Tech Review: Xiaomi Mi4

7 Things You Should Know About Xiaomi Mi4