Kamera Baru! CANON EOS M3!

Manusia itu bertumbuh. Bukan hanya tubuhnya, tapi juga pikirannya; kebutuhannya; dan kadang juga keinginannya.

Yak. Gue pengen punya kamera yang punya Mic Input! :(

Gue selama ini pakai SAMSUNG NX Mini. Gue gak kecewa dengan kamera ini. Meski kadang fokus nya amburadul dan sering ada masalah di zoom ring lens nya yang gak mau kebuka. Tapi secara overall, kamera ini keren banget.

Namun seiring bertumbuhnya channel youtube gue, gue punya keinginan memperbaiki kualitas video yang gue buat. Sehingga gue memutuskan untuk mencari kamera baru. Dan sesuai apa yang gue butuhkan untuk berkembang, sektor audio dan kompabilitas dengan aksesoris lainnya perlu mendapat perhatian lebih.

SAMSUNG NX Mini itu memang Mirrorless, namu konsep nya lebih masuk ke Pocket Camera. Karena kamera ini minim kompabilitas untuk aksesoris general. Hal ini karena gak ada slot Hot Shoe di NX Mini. Dan juga gak ada Mic Input. Jadinya ya Audio nya akan terdengar keren kalau rekam indoor dan hening. Tapi kalau dipakai di luar ruangan dan berisik, wasalam.

Akhirnya gue menemukan kamera yang sesuai keinginan gue. Setelah menimbang-nimbang beberapa nominasi akhirnya pilihan jatuh ke CANON EOS M3!


Gue pun bikin video komparasi antara SAMSUNG NX MINI dan CANON EOS M3. Jadi gue bisa bandingkan langsung potensi improvement yang bisa gue lakukan dengan kamera baru.



Dan semoga dengan kamera ini, bisa menghasilkan lebih banyak konten positif dan disukai banyak orang! :) Amin!

Jangan lupa Like, Subscribe, dan Share ya! :)

Comments

Popular posts from this blog

#MyFirst: Pertama dan Terakhir. BPJS Ketenagakerjaan alias Jamsostek.

#MyFirst Tech Review: Xiaomi Mi4

7 Things You Should Know About Xiaomi Mi4