Posts

Showing posts from December, 2016

Review Novel BRISTOL dan Ngobrol Dengan Penulisnya, Vinca Callista!

Image
Untuk penggemar novel karya penulis Indonesia pasti sudah familiar dengan Vinca Callista. Yak. Dia adalah penulis dari beberapa novel fenomenal di Indonesia. Karya-karya nya seperti Seruak dan Dunsa menarik atensi pencinta buku di Indonesia.
Gue kenal cukup lama dengan Vinca Callista. Saat itu tidak sengaja sama-sama menjadi pengisi sebuah acara di sebuah kampus. Dia datang untuk membahas bukunya saat itu Semburat Senyum Sore, sedangkan gue perform bersama band gue saat itu NUSSA (bersama Deryansha, Rendy Geovasandy, dan Fauzan Lubis).
Sejak saat itu kami sempat bertemu beberapa kali di Bandung, kota asal Vinca. Hingga suatu waktu dia akhirnya pergi ke Inggris untuk meneruskan studi nya, dan belum lama ini dia kembali ke Indonesia.
Dan Vinca Callista juga menuliskan pengalamannya di Inggris ke dalam sebuah novel fiksi berjudul BRISTOL. Sebuah cara yang unik untuk mendokumentasikan pengalaman hidup.
Kayak apa novel BRISTOL karya Vinca Callista? Bisa tonton di video ini.

Dan ada juga v…

Xiaomi Redmi 4A: Kenapa Harus Beli?

Image
#KampanyeGadget kali ini gue pengen curhat 5 alasan kenapa kalian sebaiknya beli XIAOMI REDMI 4A! Kayak gimana alasannya?
Ayo tonton, like, dan subscribe ya!

Review Buku INI DANDEES: Buku Absurd, Tapi.....

Image
Ini buku absurd banget.

Gue gak tau mau nulis apa lagi.

Tonton aja deh disini:


Review Buku Generasi Langgas (by Yoris Sebastian, Dilla Amran, dan Youth Lab)

Image
Gue adalah generasi millenials.
Apa itu generasi millenials? Jadi generasi ini adalah kami yang lahir antara tahun 1980-2000. Atau sekitar usia 17-37 tahun pada saat ini. Sebuah generasi yang jumlah nya mungkin terbanyak di Indonesia pada saat tulisan ini dibuat.
Lalu apa bedanya generasi millenials dengan generasi sebelumnya? Peran teknologi dalam pertumbuhkembangan kami lah faktor pembedanya. Disaat kami tumbuh, teknologi memegang peranan penting sehingga terciptalah kami, sebuah generasi yang memuji kecepatan informasi, akses tanpa batas dan ide yang liar.
Dan ada sebuah buku yang dengan cerdas dan akurat merangkum mengenai generasi millenials ini, yaitu buku GENERASI LANGGAS tulisan Yoris Sebastian, Dilla Amran, dan Youth Lab.
Video ulasan mengenai buku itu ada di sini:

Jangan lupa LIKE, SUBSCRIBE, dan SHARE ya!

Kamera Baru! CANON EOS M3!

Image
Manusia itu bertumbuh. Bukan hanya tubuhnya, tapi juga pikirannya; kebutuhannya; dan kadang juga keinginannya.
Yak. Gue pengen punya kamera yang punya Mic Input! :(
Gue selama ini pakai SAMSUNG NX Mini. Gue gak kecewa dengan kamera ini. Meski kadang fokus nya amburadul dan sering ada masalah di zoom ring lens nya yang gak mau kebuka. Tapi secara overall, kamera ini keren banget.
Namun seiring bertumbuhnya channel youtube gue, gue punya keinginan memperbaiki kualitas video yang gue buat. Sehingga gue memutuskan untuk mencari kamera baru. Dan sesuai apa yang gue butuhkan untuk berkembang, sektor audio dan kompabilitas dengan aksesoris lainnya perlu mendapat perhatian lebih.
SAMSUNG NX Mini itu memang Mirrorless, namu konsep nya lebih masuk ke Pocket Camera. Karena kamera ini minim kompabilitas untuk aksesoris general. Hal ini karena gak ada slot Hot Shoe di NX Mini. Dan juga gak ada Mic Input. Jadinya ya Audio nya akan terdengar keren kalau rekam indoor dan hening. Tapi kalau dipakai d…

VR Box vs Xiaomi VR: Mana Yang Lebih Bagus?

Image
Virtual Reality atau yang biasa disingkat VR adalah alat yang menjadi gambaran bagaimana cara kita mengkonsumsi teknologi di masa depan. Dulu kita memakai teknologi dengan berfokus pada suara melalui Radio, lalu berkembang menjadi Visual dengan adanya televisi. Hingga pada akhirnya muncul smartphone dimana unsur sentuhan (touch) menjadi elemen penting selain suara dan visual. Dan semakin canggih lagi, VR menghadirkan pengalaman (experience) sebagai variabel baru dalam menikmati teknologi.
Dengan VR kita seakan berada di tempat yang ditampilkan. Kita bisa melihat sekeliling dan jika disertai controller, kita juga bisa berinteraksi dengan konten yang disediakan. Hal yang sangat inovatif.
Namun seperti hal inovatif lainnya, kendala utama bagi masyarakat menikmatinya adalah Harga. Yak Harganya tidak selalu terjangkau.
Dan ini disadari oleh beberapa pihak yang mengambil kesempatan dari phenomena gap ini dan menghadirkan sebuah produk yang bisa terjangkau tapi juga bisa menghadirkan pengala…

Xiaomi Mi4C: Gak Sempurna, Tapi Memuaskan

Image
Lagi dan lagi Xiaomi berhasil mencuri hati gue. Kali ini adalah sebuah smartphone yang udah lama sebenarnya. Tapi gue gak pernah menyangka bahwa smartphone yang ini bisa bikin gue naksir berat! Dan smartphone itu adalah Xiaomi Mi4C!
Kenapa gue naksir berat sama Xiaomi Mi4C? Karena ternyata varian warna nya ada yang warna kuning! Gue suka banget sama varian warna yang satu itu. Keliatan beda dan anti-mainstream. :))

Dan hal menarik lainnya adalah harganya. Harganya saat ini hanya 1,4 juta! Kalau kalian perhatikan spek nya, padahal cukup gahar loh. Chipset nya Qualcomm Snapdragon seri 8, RAM 2GB, dan Storage nya 16GB. Cukup banget untuk aktivitas sehari-hari dan main game. Tapi harganya jauh dibawah harga smartphone sebanding. Jelas Value For Money banget!
Dan setelah pemakaian beberapa waktu pun, terbukti bahwa smartphone ini layak dibeli, meski ternyata..... (tonton deh video nya) :p


Ohiya, satu hal lagi yang keren dari Xiaomi Mi4C, yaitu dual-sim nya agak unik. Di Xiaomi Mi4C kita b…

Review Koleksi Buku Pereda Galau Ala Wisnu Kumoro

Image
Apa sih yang biasa dilakukan kalau GALAU? Nonton film? Main game? Denger musik?
Bagaimana dengan Baca Buku? 
Apa Baca Buku bisa bikin galau hilang?
Bisa.
Ya menurut pengalaman gue sih begitu. Gue bahkan punya beberapa koleksi buku yang biasanya gue baca dalam keadaan galau. Memang tiap kondisi galau, memerlukan obat hati yang berbeda-beda. Makanya buku pereda galau gue juga ada beberapa tipe. Dan di video ini gue coba merekomendasikan kepada kalian buku apa aja sih yang jadi BUKU PEREDA GALAU gue?