Xiaomi Yi Ants Camera: Pengganti CCTV?

Gue adalah orang yang agak penakut sebenarnya. Terlebih masalah perampokan dan bentuk kejahatan lain. Jadi gue sangat parno kalau masalah keamanan.

Gue sempat browsing di beberapa toko online untuk beli CCTV. Tapi ternyata harganya cukup lumayan ya. Dan pemasangannya pun ternyata ribet. Apalagi ternyata belum semua bisa dipantau dari jauh; secara rumah gue ini jarang ada orang. Seisi rumah sibuk semua.

Akhirnya gue memilih mencari IP CAM. Jadi semacam CCTV namun berbasis IP dan umumnya lebih mungil dan pastinya lebih murah. Kelebihan IP CAM bisa dipantau dari jauh selama koneksi internet tidak terputus. Makanya dibutuhkan banget koneksi WiFi yang stabil. Untungnya di rumah gue pakai jaringan internet yang cukup stabil. Jadilah gue memutuskan membeli IP CAM.

Dan pilihan gue jatuh ke Xiaomi Yi Ants Camera.



Dan ternyata dibutuhkan sebuah cara untuk setting kamera ini agar bisa merekam dan terkoneksi ke handphone kita. Jadilah gue buat juga sedikit tutorial ala gue untuk Xiaomi Yi Ants Camera ini.


Dan setelah kurang lebih pemakaian dua bulan, gue buat juga video CURHATAN bagaimana sih rasanya memakai Xiaomi Yi Ants Camera di rumah.



Jangan lupa Like, Subscribe, dan Share ya! :) 


Comments

Popular posts from this blog

#MyFirst: Pertama dan Terakhir. BPJS Ketenagakerjaan alias Jamsostek.

#MyFirst Tech Review: Xiaomi Mi4

Xiaomi Redmi 4X: Hape 1 Jutaan Yang Bisa Bikin Baper