Posts

Showing posts from May, 2015

#MyFirst: Pertama dan Terakhir. BPJS Ketenagakerjaan alias Jamsostek.

Image
Dua minggu terakhir, hari-hari gue banyak habis untuk hal ini: Jamsostek.

Dari sejak awal kerja kantoran, gue memang gak pernah peduli sama hal satu itu. Gue kurang paham apa manfaatnya buat gue secara langsung. Jamsostek gak bikin gue naik gaji; Jamsostek gak bikin gue jadi lebih ganteng; Jamsostek gak bikin perut gue jadi kayak dulu lagi.
(hening sejenak... elus perut...)
Well, semua berubah saat gue jadi CPNS beberapa bulan lalu. Gue mulai aware sama hal-hal administratif yang dulu gue cuekin. Gue mulai pahami gunanya sertifikat yang dikumpulin sama banyak orang, gue mulai sadar pentingnya nyimpen buku tabungan, dan yang terpenting: gue diajarin cara ngecek saldo Jamsostek.
Sebentar... Udah pada tau gak sih Jamsostek itu apa? Buat yang baca ini dan ngerasa kalian belum lulus SD di tahun 2014, gue rasa kalian belum paham apa itu Jamsostek. Jadi gue coba ceritain dikit ya.
Jamsostek itu bukan nama band, bukan nama alat transportasi sebelum busway, bukan juga nama jamu. Kali aja ada y…