Posts

Showing posts from March, 2014

#MyFirst Variety Show I Watch Every Day

Image
Kali ini gue mau bahas #MyFirst. Apaan tuh #MyFirst?
#MyFirst adalah post gue tentang segala sesuatu yang pertama kali yang terjadi di hidup gue. Kenapa harus gue? Karena ini blog gue.



#MyFirst gue yang pertama akan bahas tentang: #MyFirst Variety Show I watch every day!
Dan variety show itu adalah Running Man!
I love RUNNING MAN!






Ada yang gak tau Running Man?

Oke, gue akan bahas sedikit. Ini bukan The Running Man, film yang dibintangi Arnold Schwarzenegger di tahun 1987. 


Ini adalah acara variety show di SBS TV Korea yang tayang tiap minggu di hari Minggu dan jadi acara favorit di korea beberapa tahun terakhir. Pertama kali tayang tahun 2010 dengan konsep urban action variety show, yaitu variety show yang dibuat di lokasi-lokasi dengan landmark perkotaan. Tapi lama-lama gak hanya perkotaan, dan semakin berkembang jadi ke landmarks keren lainnya.





Gue akan bahas beberapa points kenapa gue suka banget sama Running Man. ^^

7 Wonders of The Running Man!
1. Lokasi yang keren!
Di episode-episode awal Run…

Husein Bercerita, Dengarkanlah...

Image
Saat langit penuh oleh warna-warni kembang api.
Dia menatap dari tanah gersang. Berdiri diantara puing-puing sisa ledakan kemarin lusa.
Usianya belum genap 6 tahun. Tapi 'kematian' sudah menjadi kata kedua yang ia tahu setelah mengahapal 'mama'.








Husein muda berdiri memunggungi dunia yang ia kenal, dan menatap jauh menyeberang lautan.


"apa ada kehidupan disana?" pikirnya.





Langit kelap-kelip bercahaya, meski langit tengah hitam pekat.




Ia tak tahu jika malam itu 31 Desember. Malam pergantian tahun.
Kalau pun tau, dia tak akan peduli.

31 Desember tak akan membuat dia tersenyum.

31 Desember tak akan membuat adik nya berhenti menangis karena luka sisa penyerangan kemarin lusa.

31 Desember tak akan mengembalikan ibunya yang terbaring tanpa nyawa.



Ia hanya membayangkan perasaan yang tak pernah ia tahu sejak lahir. Perasaan yang tak pernah bisa diajarkan ibu nya, karena memang tak terasa di sana.




Hidup yang damai.
Dan bebas tertawa.




Jika ia menyadari, ia akan memilih untuk meni…

Sajadah Berdebu

Image
sering kudengar dia menangis. sulit kulihat dengan jelas karena aku terlipat di sudut ruangan.
aku pun tak tau mengapa dia menangis. aku tak cukup mengerti tentang hati.
hati terlalu rumit untuk ku.
tak ada teori pasti. tak ada logika.


namun, tampaknya dia sangat mengerti tentang hati.
dia menangis. dan kadang dia marah dan tertawa.
dia benar-benar menikmati dipermainkan hati.


aku ingin mendiamkan tangisnya.
namun aku hanya bisa menunggu. terlipat di sudut ruangan. dan kini aku mulai berdebu.
terlalu lama menunggu.


"hey! cepatlah kemari"
sunyi. dia masih menangis.


"hey, rapuh! aku tau jalan yang bisa menenangkanmu. kemarilah!"


dia terdiam.
memandang kosong sesaat. lalu menoleh ke arah ku.
tatapannya menceritakan hari-hari yang ia lewati.
dia terlalu lelah menempuh perjalanan tanpa tujuan beserta milyaran kesalahannya, dan kini dia berharap bisa pulang.


aku tersenyum.
:)


"kau tak benar-benar mendengarku. tapi percayalah aku. kubawa kau pulang"


dia berdiri. melangkah gontai …

Namaku Dosa

Image
perkenalkan, aku Dosa.
aku ingin bercerita tentang apa yg aku jalani.


aku lelah.
lelah untuk selalu hadir dalam hidup orang banyak.
selalu tercipta karena mereka.
Tidak kah mereka pernah berpikir, betapa lelahnya untuk memperbanyak diri milyaran kali dalam sehari?


dan yang lebih menyebalkan, aku selalu dijauhi.
aku dinistakan.
aku selalu menjadi sumber kesalahan.
lambang kesesatan.


tak pernah aku merasa dibanggakan. mereka berdoa setiap malam agar Tuhan membakarku.
agar aku tak pernah ada.






Hey!
aku juga tak pernah berharap aku ada!
kalian yang melahirkanku. dan kini aku disia-siakan.


ini semua bukan mau ku.
kalau aku bisa independen seperti mereka, aku ingin berbeda.
aku bosan mengikuti kemana pun mereka pergi dan selalu memperbanyak diriku, beriringan dengan detik-detik.


cukup iblis saja yang menemaniku.
dan sesungguhnya dia benar-benar sahabat yang baik untukku.
tapi tidak untuk kalian.


dan sekarang aku mohon..
hilangkan beban ku.
jangan memaksaku bertambah lagi milyaran kali dalam tiap detikmu.
jangan…

Mom...

Image
bertahun-tahun aku menunggu perasaan ini datang.
aku habiskan milyaran hari masa lalu dengan keraguan.
kuingin kau berkahi. kan kucari surga di jejak-jejak langkahmu.


kau benahi hidupku tanpa kutau.
rapikan serpihan-serpihan hatiku seperti saat kau menata kamarku yang selalu berantakan.
kau tata hatiku seakan kau memilikinya sendiri. kau mengenalku, lebih dari yang aku tau.


Sempat ku remehkan tulusnya kamu dalam tiap marahmu.
sempat terhempas aku kedalam kebodohan dan berpikir membenci kata-katamu yang mengekangku.


aku merasa terbelenggu.
belenggu yang membuat ku lupa betapa hangat pelukmu.
melebihi hangat tubuh wanita yang kucumbu.
melebihi hangat hati wanita yang ku cinta.




aku kembali ke masa itu.
merasakan tiap usap di dahiku saat kau membuka mimpiku.
mencoba mengingat saat kau menunggu aku membuka mata.
menenangkan tiap tangisku. dan selalu memamerkan tawaku ke teman-temanmu.


akhirnya aku mengerti..
kau bukan belenggu.
kau tak rela melepaskan cintamu.
kau tak rela melepas ku.


kuingat saat pertama …

Birthday

Image
kamar itu gelap.
kamar yang sesungguhnya sangat berantakan itu, terlihat rapi dan tenang. menyatu dalam gelap.
hanya ada satu sumber cahaya disana. sebuah lilin yang baru saja dia nyalakan beberapa menit yang lalu.
dia menatap lilin itu untuk beberapa lama.
pandangan kosong.

semuanya hening. tak berucap.
detak jantung pun memelankan pacu nya. berusaha sehening mungkin.
hanya terdengar alunan nafas nya yg lirih dan bunyi jendela kamar yg sesekali bergetar karena tiupan angin yg kencang di luar.
seperti tak ada tanda2 kehidupan di ruangan ini.
bahkan dia seperti mati. membisu.

entah apa yang ia pikirkan.
memang ia terbiasa sendiri. terbiasa diam.
namun hari ini terasa berbeda.

setelah puas memandang lilin orange itu, dia tersenyum.
seperti telah menemukan jawaban setelah lama berpikir dalam.
namun tak ada raut kejujuran di senyum itu.
dia pun menyadari nya.
tak ada jawaban yang ia temukan.
hanya kebingungan yang semakin berat.




ia menyalakan sebatang rokok dan menghisapnya dalam-dalam.
sesaat ia berharap …

A Letter From A Box

Image
Sekarang 12:02 AM.






dia berjalan pelan menuju sebuah kamar; bersama ibunya yang membawa sepotong kue berhiaskan lilin diatasnya. lilin itu telah padam beberapa menit yang lalu bersamaan dengan berlalunya sebuah doa.


mereka menuju tempat sebuah kotak besar berdebu disimpan.
si ibu membuka kotak itu.
banyak kotak-kotak kecil di dalam nya, dan dia mulai memilih-milih kotak-kotak kecil di dalamnya sambil bergumam
"hm.. 16.. hmm.. bukan yang ini.. bukan yang ini.. hm.. nah yang ini, Peter!"

sebuah kotak kecil bertuliskan.. for Peter's 16th birthday


sang ibu menyerahkan kotak kecil itu kepada Peter dan kemudian berpaling.
ombak di dalam hati nya tak bisa bergejolak. badai petir itu terlalu kuat.
yang bisa dia lakukan hanya bertahan.
ia menyeka dan menahan air matanya dan memaksakan hatinya untuk tersenyum. seperti tidak ingin menunjukkan kesedihannya yang mendalam.


malam ini ulang tahun Peter. anak tunggalnya.
selama 14 tahun terakhir, mereka selalu melakukan hal ini.
memberikan kotak ya…

Tentang Dia, Piano, dan Kamu.

Image
hei, lihat lelaki itu.



dia yang terdiam disana. duduk tenang, sambil sesekali meminum segelas latte di hadapannya.
tak banyak senyum jika dia duduk diam sendiri seperti ini.
tapi dia punya cukup banyak senyum untuk dibagikan jika kau bersamanya.
bahkan untukku, dia tak hanya tersenyum.

dia kadang tertawa, menggumam, menangis, dan sesekali marah.
dia cukup ekspresif. dan cukup romantis.
yaa... dia hanya manusia biasa.

aku...
adalah sahabatnya.

sahabat dari lelaki pendiam yang tampak bersahabat itu.
pembawaannya yang tenang mungkin dapat mengelabuimu.
dia tak setenang kelihatannya.
aku tau seberapa kencang ombak menderu di hati nya; erosi ketegaran hati.


tak banyak kata yang dia ucapkan untukku.
hanya sesekali dia ungkapkan betapa berharganya aku.
betapa dia senang menyapaku. menyanyikan lagu-lagunya bersamaku.
terkadang aku membantu nya menulis jeritan hati nya; memberi sekat pada tiap kata nya, dan merangkainya dalam birama.

pernah dia bercerita tentang jatuh cinta.
namun hanya beberapa yang aku ing…

Excited! Nunggu domain baru....

It's been a looooooong time since my last post.
I MISS THIS MOMENT! :)

Sendirian di kamar dengan pencahayaan minimal karena lampu tidur di kamar baru aja diganti. Sekarang pakai LED warna orange. Jadi pas dengan warna tembok kamar gue, coklat - krem. Intinya, suasana yang tenang malam ini. Dan pas untuk menulis.

Gue belom siapin cerita apa-apa sebenarnya. hahaha
Tapi dalam beberapa hari ke depan akan ada yang beda. Karena untuk pertama kalinya gue bikin website sendiri! hahaha
Sekarang sih lagi nunggu domain dan hosting nya selesai diproses. Mungkin besok selesai.
Abis itu gue punya arena bermain baru! ^^

Well, sekarang udah jam 11:38 pm (pas gue tulis ini). Dan besok gue masih harus ngantor. Jadi gue mendingan tidur deh kalau gitu.

Post ini cuma penanda kalau website dengan domain gue sendiri akan ada mulai besok. hahaha

Excited!^^







Nitey nite.